Terbanyak Dari Tahun-tahun Sebelumnya, SMPIT Baitul Muslim Qurban 4 Sapi 12 Kambing

Way Jepara - (21/07/21) Hari ini SMPIT Baitul Muslim melakukan proses penyembelihan hewan qurban di lingkungan pondok. Hewan qurban yang disembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Hewan-hewan qurban tersebut merupakan titipan dari shahibul qurban yang terdiri dari para santri, dewan guru, dan masyarakat umum.

Daging qurban disalurkan ke beberapa sektor. Di antaranya untuk konsumsi para santri dan guru PTQ Baitul Muslim, masyarakat sekitar lingkungan pondok dan dewan guru, serta para fakir miskin yang membutuhkan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Bidang Sosial & Kemanusiaan (SOSKEM) SMP IT Baitul Muslim yang bertanggung jawab terhadap program ini.

"Kami berterima kasih kepada seluruh shahibul qurban yang telah menitipkan dan mempercayakan kepada kami dalam penyaluran hewan qurban. Perolehan hewan qurban yang kami himpun tahun ini adalah yang terbanyak. Mudah-mudahan semakin banyak pula yang mendapatkan manfaat dari penyaluran hewan qurban ini. Mulai dari para santri dan guru, masyarakat sekitar, dan fakir miskin," jelas Ibnu Junianto selaku ketua SOSKEM.

Tak lupa, Ibnu juga memberi apresiasi kepada seluruh tim yang turut menyukseskan program tersebut. "Kami memberikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu kelancaran program ini. Di antaranya Sobat Quran yang mendukung penghimpunan hewan qurban, wali kelas yang membantu mengumpulkan iuran siswa, dan dewan guru lainnya dengan peran masing-masing."

Di kesempatan yang berbeda, Kepala SMP IT Baitul Muslim menyatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan setiap tahunnya merupakan bentuk pembelajaran bagi para santri dan upaya menebar kemanfaatan untuk lingkungan sekitar.

"Penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di sekolah kita secara rutin merupakan salah satu bentuk pembelajaran bagi santri tentang fiqih qurban. Selain itu program ini juga bertujuan sebagai upaya menebar kemanfaatan bagi lingkungan sekitar pondok," tutur Indra Permana selaku kepala sekolah.

Perlu diketahui bahwa penghimpunan hewan qurban berasal dari iuran siswa (1 sapi), kelompok dewan guru (3 sapi), qurban perorangan dari siswa (3 kambing), qurban perorangan dewan guru (1 kambing), dan qurban dari masyarakat via Sobat Quran (8 kambing).

Berikut ini daftar nama shahibul qurban tahun 1442 Hijriyah SMPIT Baitul Muslim:


Sapi 1

01. Atika Nuraini
02. Eli Mukhlishoh
03. Etra Junianto
04. Siti Amanah Sholihah
05. Ferdi Setiawan
06. Kris Hartanti
07. Mustaji

Sapi 2

01. Pri Wahyuni
02. Seswanto
03. Septi Umi Nuryati
04. Rusmi binti Karsidi
05. Suprihatin
06. Maris Feri Susanto
07. Fitri Nurul Hidayati

Sapi 3

01. M. Asroi
02. Siti Ngafifah
03. Edi Sunaryo
04. Pendi Dumiyati
05. Dedi Nakhairullah
06. M. Saifuddin
07. IbnuJunianto

Sapi 4

01. Syamil Nur Fajri
02. Vika Suciani
03. Vita Aliva
04. M. Hilmi Assidqi
05. Syifa Izzah Shofiana
06. Maulina Ilma
07. Shella Ihya

Kambing 12 Ekor

01. Adhipati Negara (2 Kambing)
02. Umi Qoriah binti Kastolani (1 Kambing)
03. Haris Priono (1 Kambing)
04. Indra Permana (1 Kambing)
05. Djajoesman Soedjai (1 Kambing)
06. Zaskia Salsabila Sutandi (1 Kambing)
07. Alvin Pratama Sultonik bin Sultonik (1 Kambing)
08. M. Dzakwan Kamil (1 Kambing)
09. Yeni Rahmayani (1 Kambing)
10. Romi Indarmadi (1 Kambing)
11. Ana Hernida binti Mansyur Affandy Gofar (1 Kambing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Math Captcha
− 1 = 5