SMPIT Baitul Muslim Kerjasama Dengan Polsek Way Jepara Stop Bullying

Way Jepara - Dalam rangkaian agenda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TA.2021/2022, SMP IT Baitul Muslim bekerjasama dengan Kapolsek Way Jepara untuk menghentikan praktek bullying anak yang kerap kali terjadi di sekolah. Rabu, 14/07/2021.


Dalam materi yang disampaikan secara online via Microsoft Teams, Kapolsek menyampaikan bahaya dan dampak negatif bullying terhadap anak.


"Tindakan bullying akan membuat mental anak menjadi rusak. Oleh sebab itu semua pihak harus ikut berperan mencegah tindakan tersebut. Tidak hanya para dewan guru yang mendidik di sekolah, orang tua pun harus mengambil peran, diantaranya dengan mendidik mereka tanpa kekerasan. Karena pendidikan yang keras akan menghasilkan pribadi yang keras juga," jelas Jalaludin selaku Kapoksek Way Jepara.


Saat dikonfirmasi oleh tim redaksi, Kepala SMP IT Baitul Muslim, Indra Permana mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolsek Way Jepara.


"Mengingat maraknya tindakan bullying dan bahaya efek yang terjadi setelahnya, maka kami mengambil tindakan pencegahan sejak dini dengan memberikan wawasan kepada para siswa tentang bullying tersebut. Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Kapolsek Way Jepara bisa berdampak positif terhadap perilaku siswa SMP IT Baitul Muslim," terang Indra.


Perlu diketahui, MPLS tahun ini dilakukan secara daring bagi siswa full day dan offline di pondok bagi santri pondok.[]