SMPIT Baitul Muslim Bagikan 1.000-an Nasi Kotak dan Santuni Yatim

Wartalampung.id, Way Jepara – Bidang Sosial Kemanusiaan (Soskem) SMP IT Baitul Muslim, Way Jepara, Lampung Timur, mengadakan program Ramadan Berbagi pada bulan suci kali ini. Setiap menjelang berbuka para santri berkeliling membagikan 50 porsi nasi kotak kepada masyarakat yang berpuasa. Kegiatan ini berlangsung dari awal Ramadan yang lalu.


Ibnu Junianto, Ketua Soskem, mengatakan, program Ramadan Berbagi akan terus diadakan hingga akhir puasa nanti.


“Program Ramadan Berbagi akan terus dilaksanakan setiap hari hingga akhir puasa nanti. Kami akan membagikan 1.000-an porsi nasi kotak selama Ramadan. Dan program ini akan ditutup dengan agenda santunan anak yatim di Panti Asuhan Bunda Tatik Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur,” terang Ibnu.


Pada kesempatan yang sama, Kepala SMP IT Baitul Muslim Indra Permana menjelaskan, program tersebut rutin diadakan oleh sekolah tiap tahun.


“Program Ramadan Berbagi menjadi program tahunan SMP IT Baitul Muslim yang dilaksanakan oleh Bidang Sosial Kemanusiaan (Soskem). Melalui program tersebut diharapkan keberadaan sekolah kami dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” tutur Indra Permana.


Terkait sumber dana dari program ini, Indra Permana mengatakan, dana yang diperoleh untuk menyukseskan program Ramadan Berbagi berasal dari sumbangan dewan guru, wali murid, dan masyarakat umum.


“Dengan konsep siapa pun boleh mengambil dan mengisi, program ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Bahkan tidak hanya berbagi nasi kotak dan santunan anak yatim, melalui program ini kami juga menyalurkan paket sembako untuk warga miskin di lingkungan sekolah,” tambah Indra.