Menata Hati Menuju Ilahi Bersama Syekh Ahmad Omar Khayri Taqatqeh

Kamis, 06 April 2023 — pagi ini pukul 08.00 WIB SMPIT Baitul Muslim telah melaksanakan Safari Ramadhan bersama Syekh Ahmad Omar Khayri Taqatqeh. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dan siswi SMPIT Baitul Muslim dan dilaksanakan di Masjid sekolah. Antusias murid-murid tinggi dalam mengikuti kegiatan pagi ini dikarenakan pembicaranya adalah syeh dari Palestina. Maka kegiatan ini diikuti dengan perasaan ingin tahu dan haus ilmu dari murid-murid SMPIT Baitul Muslim.


Sesunguhnya kegiatan ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan Sanlat Ramadan murid-murid SMPIT Baitul Muslim. Kegiatan awal ini dimulai dengan sambutan oleh Ustad Indra Permana dan dilanjutkan kajian materi dengan tema Menata Hati Menuju Ilahi oleh Syekh Ahmad Omar dengan penerjemahnya Ustad Imam Abdurrahim dari komunitas kasih palestina. Penyampaian materi yang disampaikan berupa beberapa hal yang akan kita dapat dalam memperbanyak membaca, mempelajari, dan mentadaburi Al-Quran. Beberapa hal tersebut adalah ketenangan (As-Sakinah); Rahmat dari Allah; dan Para malaikat akan senantiasa mengelilingi kita yang sedang membaca Al-Quran. Hal itu disebabkan karena bulan Ramadan adalah bulan turunnya Al-Quran, maka semua kegiatan baik teutama kegiatan yang berhubungan dengan Al-Quran akan mendapatkan keberkahan dari Allah. 


Sesi selanjutnya adalah melantunkan surat Al-Baqarah ayat 282 oleh Faisal Bagus. Selain itu juga ada pertanyaan dari moderator terkait empat negera mana saja yang dicap sebagai negeri yang diberikan keberkahan?. Pertanyaan tersebut dicoba jawab oleh Dicky dan Thalita. Jawabannya adalah Syuriah, Yordania, Mesir, dan Syam. Kemudian dilanjutkan menonton video tentang kekejaman orang-orang yahudi Israel terhadap penduduk Palestina. Setiap orang-orang Palestina akan beraktifitas maka akan selalu ada gencaran gas air mata dan beberapa tembakan yang diluncurkan oleh yahudi Israel. 


Akhir acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Isi doa yang dipanjatkan adalah doa untuk negara kita Indonesia dan juga kemerdekaan Palestina. Sesi foto bersama disambut dengan gembira oleh siswa dan siswi SMPIT Baitul Muslim yang sangat terlihat dari wajah yang berseri bersama Syekh Ahmad Omar.