Siswa SMPIT Baitul Muslim Buktikan Tiga Prinsip Pelajar Sukses
Senin pagi 6 Maret 2023, apel pagi dilakukan di lapangan futsal SMPIT Baitul Muslim. Hari ini ustadz Pendi Dumiyati S.pd.Gr yang menjadi pembina apel. Apel pagi hari ini juga bertujuan untuk memberikan beberapa penghargaan kepada siswa yang pekan sebelumnya telah berhasil menjuarai turnamen futsal dan beberapa lomba lainnya.

Dalam amanatnya,ustadz Pendi menyampaikan tiga hal tentang kepribadian siswa/i yang baik. Yang pertama adalah sabar, dalam hadits dikatakan Man shobaro dzofiro yang artinya barangsiapa yang bersabar maka ia akan mendapatkan.Yang kedua adalah Man jadda wa jada yang artinya barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan. “Mereka yang menang hari ini adalah hasil usaha mereka yang sudah bersungguh-sungguh,”ujar beliau. Dan yang ketiga adalah Man saaro ‘aladdarbi washola ,yang berarti barangsiapa yang berjalan pada jalannya maka ia akan sampai.

Jadi sebagai seorang siswa/i, kita harus selalu menerapkan tiga prinsip tersebut. Agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan bersabar,bersungguh-sungguh, dan beristiqomah dalam berusaha.

Setelah apel,dilanjutkan dengan pembagian hadiah pentas PAI tingkat kabupaten di sekampung.

1. Juara 1 lomba pidato oleh Kaysan Hudhan Athalah kelas VIII E
2. Juara 1 LCC oleh Muhammad Uwais Alqarni kelas VIII E,Muhammad Daryfatih kelas VIII A,Ahsan Khamami Zada VIII A
3. Juara 1 MHQ oleh Saif Ahlan Muhafizhin kelas VIII B

Serta lomba Futsal sebagai berikut:

4. Juara 2 dan 3 Lomba Futsal di kejuaraan piala bergilir Futsal Competition Al Iman ke-9 
5. Juara 3 Futsal di kejuaraan Piala Kepala Sekolah SMK Budi Utomo

Seperti Ustadz Pendi sampaikan dalam amanatnya, “usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil”. Begitu pula para jawara tersebut membuktikan usaha mereka yang sungguh-sungguh.

Keysa Syafira 
WhatsApp Image 2023-03-07 at 06.04.53 (1)