KEMNAS V Tahun 2023, GUDEP SMPIT Baitul Muslim kirim pasukan terbaik

Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SAKO PRAMUKA SIT) Cabang Lampung Timur mengirimkan 48 penggalang dan 12 pembina pendamping pada Kemah Ukhuwah Nasional (KEMNAS) V.


Gugus Depan (GUDEP) SMPIT Baitul Muslim menjadi bagian dari agenda rutin 4 tahunan ini, bergabung dengan SDIT Baitul Muslim dan SMPIT Insan Mulia mewakili Kontingen SAKO Pramuka SIT Lampung Timur. Dipimpin oleh Kak Maris Feri Susanto, kontingen SAKO Pramuka SIT Cabang Lampung Timur mantap dan siap meramaikan bumi perkemahan. 


Agenda yang dilaksanakan mulai 15 - 18 Februari ini bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur dan bertemakan "kreatif, inovatif, kolaboratif". Dengan tema ini diharapkan seluruh Pramuka SIT bisa menjadi insan yang melahirkan karya yang bermanfaat bagi dirinya maupun masyarakat. Di samping itu seluruh peserta dan pembina bisa menghadirkan rasa kebersamaan dari seluruh peserta kemah untuk kemudian bisa ditularkan kepada teman-teman di sekolahnya.


KEMNAS V adalah kemah persaudaraan, "KEMNAS adalah kegiatan perkemahan yang memberikan pembelajaran tentang persaudaraan antar sesama anggota Gerakan Pramuka, juga memperkuat ukhuwah antar sesama manusia", ujar Kak Maris Feri Susanto, pimpinan kontingen.


Kak Maris selaku KAGUDEP SMPIT Baitul Muslim itu juga berpesan, "melalui perkemahan ini, jadilah anggota Gerakan Pramuka yang memegang teguh kode kehormatan Gerakan Pramuka".


Banyak kegiatan-kegiatan menarik yang disajikan. GUDEP SMPIT Baitul Muslim dan perwakilan daerah lainnya telah mempersiapkan jauh-jauh hari demi menyambut agenda 4 tahunan yang ke 5 ini, meski sempat tertunda karena COVID. 


Pewarta: Monica