Pelajaran Berharga di Kegiatan Apel Siswi SMP IT Baitul Muslim

Way Jepara - SMP IT Baitul Muslim tanggal 16 januari 2023 melaksanakan apel pagi kedua kalinya di semester 2, pada apel pagi ini dilaksanakan pukul 07.30-08.00 WIB, yang dipimpin oleh Miss Fitri Nurul Hidayati yang memberikan amanat meliputi:


1. Menghormati guru merupakan suatu kewajiban bagi seluruh siswa dikarenakan guru adalah orang yang berperan penting dalam kesuksesan kita,

2. Bersukur karena kita sebagai manusia telah diberikan nikmat sehat, nikmat islam, nikmat iman, dan masih banyak lagi,

3. Disiplin merupakan suatu kewajiban karena di setiap sekolah pasti memiliki sebuah peraturan yang harus ditaati.


Amanat dilanjutkan dengan cerita pengalaman selama siswa siswi SMP IT Baitul Muslim kelas VIII mengikuti kegiatan Rihlah Tarbawiyah yang berarti jalan-jalan untuk menambah pengalaman serta memperoleh pengetahuan dan pendidikan. “Kita bisa belajar dari salah satu ulama pendiri Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu yaitu Ustadz Salim A. Fillah. Beliau mengajarkan bahwa kita tidak boleh menyepelekan doa seorang guru karena mudah terijabah oleh Allah SWT”, ucap Miss Fitri Nurul Hidayati memberi motivasi siswi SMP IT Baitul Muslim.


Dari banyaknya perjalanan yang kita lalui pasti terdapat banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari perjalanan tersebut, dan itu semua tergantung diri kita mau atau tidak untuk mengambil pelajaran itu”.


AYO KITA AMBIL PELAJARAN DARI SETIAP PERJALANAN


Monica-Tim Jurnalistik