Liburan Menyenangkan di Pondok Pesantren Akhwat Tahfizhul Qur’an Baitul Muslim

Way Jepara - Asrama  akhwat – Hari Selasa kemarin, tepatnya taggal 27 September 2022 para santriwati Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Baitul Muslim mengisi waktu libur dengan kegiatan seperti biasanya yaitu,  almasurat dan sholat dhuha bersama. Lalu, dilanjutkan dengan kegiatan memasak seblak bersama di asrama reguler akhwat. Acara tersebut dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB.

Rangkaian kegiatan membuat seblak antara lain, membeli bahan bahan seblak, lalu dilanjutkan dengan meracik bahan-bahan. Pada kegiatan ini, para santriwati sangat antusias, selain meracik bahan-bahan ada juga santriwati yang berfoto-foto ria. Akhir dari kegiatan masak-masak ini adalah makan dan foto bersama.  Selain membuat seblak, para santriwati juga membuat es buah. Semua kegiatan dilaksanakan dengan riang gembira.

Selain itu, di asrama takhasus akhwat mengadakan kegiatan makan-makan perhalaqah.  Rangkaian kegiatan dimulai dengan menghafal dan murajaah Al – Qur’an,  dari pukul 08.00-09.00. Kemudian dilanjutkan dengan memesan makanan, sambil menunggu makanan datang  dilanjutkan dengan  membuat es teh. Setelah makanan datang dan es teh sudah jadi dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama dan diakhiri dengan sesi foto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di asrama takhasus akhwat mulai dari pukul 08.00-11.00 yang bertempat di teras kamar masing-masing. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari seluruh santriwati yang mengikutinya.

Meskipun hanya sebuah kegiatan sederhana, tetapi para santriwati tetap melaksanakannya dengan sangat antusias dan penuh semangat .