Upacara Ikhwan dengan Taujih “Menahan Hawa Nafsu”

Way Jepara - Untuk mengenang jasa para pahlawan yang meraih kemerdekaan maka di setiap hari Senin seluruh sekolah di Indonesia melaksanakan upacara bendera.Termasuk di SMP IT Baitul Muslim setiap hari senin mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warga SMP IT Baitul Muslim.

Senin, Tanggal 26 September 2022 seluruh siswa SMP IT BAITUL MUSLIM berangkat ke sekolah baik dari rumah maupun asrama masing-masing setelah sampai di sekolah para siswa berbaris rapi di sekolah dan tertib di lapangan sekolah . Upacara tersebut dilaksanakan Pukul 07.15-08.00 yang dipimpin oleh petugas upacara. Petugas upacara pada hari itu dipimpin oleh siswa kelas 8E dan berganti kelas setiap minggunya.

Saat upacara dilaksanakan Ust Riswanto selaku Pembina dan guru menyampaikan sebuah amanat yaitu tentang “Menahan Hawa Nafsu”. Beliau juga mengatakan menahan hawa nafsu berarti menahan diri dari hal-hal yang berlebihan dan seharusnya setiap muslim bisa menahan hawa nafsunya masing-masing. Beliau juga menjelaskan tentang bagaimana cara agar kita dapat mengendalikan hawa nafsu, khususnya sebagai seorang pelajar.

Setelah upacara dilaksanakan kemudian para siswa di instruksikan untuk pergi kemasjid melaksanakan sholat duha, zikir Al-ma’surot dan asmaul husna kemudian para siswa kembali kekelas mengikuti kegiatan belajar mengajar.

  

Farel/Freda – Tim Jurnalistik