BAKTI SOSIAL PARA SANTRI DEMI MENJAGA KEBERSIHAN DESA

Way Jepara – Santri SMP IT Baitul Muslim mengadakan kegiatan muhadassah dan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjadikan lingkungan sekitar bersih,nyaman, dan asri. Terutama karena setelah  dilaksanakannya kegiatan karnaval untuk memperingati hari ulang tahun desa LABTU, lingkungan sekitar Lapangan Labuhan Ratu 1 menjadi tidak nyaman untuk digunakan. Kegiatan tersebut juga diadakan  untuk mengisi waktu luang para santri agar lebih bermanfaat.

Minggu,25 September 2022, setelah melaksanakan shalat subuh secara berjamaah dan dzikir al-ma’tsurat pagi,Ustadz Hilman selaku asatidz asrama boarding ikhwan menyampaikan pengumuman tentang di adakannya kegiatan bakti sosial yang bertempat di Lapangan Labuhan Ratu 1. Bakti sosial tersebut dimulai dari pukul 05.30 s/d 07.00 Wib. Seluruh santri boarding segera mengganti pakaian dan berkumpul di asrama tahfidz ikhwan. Sebelum di adakannya bakti sosial ustadz Fuad selaku asatidz menyampaikan muhadassah yang didengarkan dengan tertib oleh para santri, kemudian seluruh santri diberi instruksi untuk segera berangkat menuju lapangan Labtu, Di sana seluruh santri berbaris rapi sepanjang lapangan dan kemudian ditugaskan untuk mengambil dan mengumpulkan sampah yang ada di sekitar Lapangan Labuhan Ratu 1 dan mengumpulkan sampah tersebut ke dalam kantong plastik sampah.

Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial, para santri kembali berbaris rapi untuk kembali ke asrama masing- masing dan beristirahat.