Zina, Perbuatan yang dilaknat oleh Allah Swt.

Way Jepara -  Jumat, 16 September 2022. Pondok Pesantren Baitul Muslim akhwat, seperti biasanya anak- anak akhwat melaksanakan kegiatan pekanan di pondok yaitu muhadoroh. Kegiatan ini dilaksanakan setelah shalat isya dan membaca surah Al-mulk bersama, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan muhadoroh yang dilaksanakan di masjid SD IT Baitul Muslim. Kegiatan muhadoroh bertujuan untuk mengasah kemampuan santri dalam berpidato sekaligus sarana untuk berbagi ilmu dan nasehat.

Rangkaian kegiatan muhadoroh adalah diawali pembukaan oleh mc, dilanjutkan tilawah Al-Qur’an, dan acara inti yaitu penampilan penampilan muhadoroh dari seluruh santri yang sudah dijadwal untuk melakukan muhadoroh. Setelah selesai seluruh penampilan lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan penutupan oleh MC.

Masing-masing santri membawakan muhadoroh dengan tema yang berbeda-beda.  Ada yang membawakan tentang zina, tentang ciri orang munafik, tentang sabar, tentang malu, dan masih banyak lagi.

Salah satu isi dari pidato tersebut adalah tentang zina yang dibawakan oleh Vina Zahratussita.                                                                                       

Zina adalah perbuatan yang sangat merugikan bagi remaja  yang tak mampu mengendalikan hawa nafsunya , di era zaman yang semakin berkembang secara pesat ini membuat para remaja zaman sekarang menganggap perbuatan zina adalah perbuatan yang sangat biasa.

Kita sebagai remaja yang sudah diberi pondasi sebaiknya kita harus memiliki kesadaran diri bahwa perbuatan zina adalah perbuatan yang sangat di larang oleh agama ,perbuatan yang sangat dilarang oleh agama , perbuatan yang sangat merugikan bagi siapapun yang melakukanya. Selain itu perbuatan zina sudah dijelaskan dalam Alquran [Q.S Al-Isra’; 32 ] yang artinya, “Dan janganlah kamu mendekati zina, itu sungguh perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk.”

Semoga kita semua dapat menghindari perbuatan zina dan menjadi pribadi yang mampu menjaga hati dan tindakan kita dari hal-hal yang dilarang oleh Allah Swt.

 

Monica -  Tim Jurnalistik